Senin, 08 April 2013

Tricks untuk Hp

Memiliki Hp memang sepertinya sudah menjadi keharusan pada jaman sekarang,dimana kita dituntut agar dapat mengikuti perkembangan dan mobilitas yang baik dalam beraktifitas sehari-hari.
Namun kadangkala kita dihadapkan pada situasi yang kurang menyenangkan karena Hp kita tiba-tiba mati tanpa disengaja,padahal seingat kita baterai Hp masih dalam keadaan berisi.
Nah situasi yang demikian biasanya membuat kita menjadi panik,apalagi bila barang kesayangan kita itu dibeli dengan harga yang tidak murah.Sobat2 jangan khawatir atau keburu memvonis Hp-nya rusak atau sradak-sruduk nyari bantuan ke konter2 karena saya punya trick untuk sobat2 yang mengalami permasahalan seperti demikian.berikut adalah tricksnya :
- Bersabar ( siapa tahu kalau dipencet2 bisa hidup....)
- Nyari referensi dari mbah google tentang servis Hp, karena para pakar Hp kadang juga  nyari solusi dari mbah google kok..
- lakukan pembongkaran ringan ( cassing, baterai, dll ) karena biasanya Hp tiba2 mati itu disebabkan adanya kemasukan air.ingat kalau kemasukan air disini artinya bukan kesiram air or ketumpahan air.namun bisa berarti karena pengembunan dll yang tidak kita sadari.
- Biarkan Hp yang sudah dibongkar ringan tadi dikondisi terbuka, lebih baik sambil diangin-anginkan atau dihadapkan ke arah kipas angin dimaksudkan agar embun yang tadinya ada didalam Hp kita tadi dapat cepat mengering.jangan dijemur dipanas matahari karena dapat merusak bagian dan komponen2 perangkat seperti Lcd dll.
- Perangkat kita biarkan selama kira-kira 2-3 hari.untuk sementara apaboleh buat Hp terpaksa minjam dulu sama oranglain sementara Hp kita dibiarkan ngetem digarasi..he..he..he..
- Setelah cukup harinya maka perangkat dapat kita pasang kembali,asal jangan ketukar aja posisinya.oleh karena itu pada saat pembongkaran perangkat usahakan jangan membongkar sampai terlalu jauh dalemannya karena itu tugasnya para teknisi,cukup bagian yang bisa menjadi celah bagi kita untuk mengenyahkan si-embun tadi.
- Nyalakan.bila berhasil dinyalakan tunggu sampai loading dan masuk menu setelah itu buka baterai,biarkan sekitar 1 jam setelah itu baru dinyalakan kembali,jangan langsung dicharger untuk menghindari terjadinya korsleting.
- Bila sudah sekitar 10 menit tanpa terjadinya apa-apa maka barulah kita dapat melakukan pengecasan.biasanya perangkat akan berfungsi kembali normal dan siap untuk digunakan.
- Bila cara tersebut diatas ternyata tidak dapat membantu, maka solusi terakhir ya bawa saja Hp tersebut ke Teknisi ( yang ini tentunya sobat2 harus merogoh kocek buat servisnya) he..he..he..

Demikian Tricks dari saya semoga terbantu.Salam......PutraTelda.

0 komentar:

Posting Komentar